Valbury Capital Management bidik dana kelolaan reksadana di atas Rp 1,5 triliun


Valbury Capital Management bidik dana kelolaan reksadana di atas Rp 1,5 triliun

Valbury Capital Management (VCM) menargetkan mampu meraih jumlah dana kelolaan reksadana atau Assets Under Management (AUM) di atas Rp 1,5 triliun pada akhir tahun 2018.

Head of Corporate Communication VCM, Caroline Haryono yakin target tersebut dapat dicapai oleh perusahaannya. Ia pun menyebut, hingga akhir tahun 2017, jumlah dana kelolaan reksadana milik VCM berada di kisaran Rp 800 miliar yang mana sebagian besar berasal dari kontribusi reksadana saham Valbury Equity I.

Untuk merealisasikan target tersebut, pihak VCM dalam dua bulan ke depan akan meluncurkan produk reksadana baru yang berbasis indeks Bisnis27. Rencananya, investor bisa membeli reksadana tersebut mulai dengan harga Rp 250.000. “Kami ingin memperbanyak investor kalangan ritel,” kata Caroline kepada Kontan.co.id hari ini (10/4).

Selain melalui peluncuran produk baru, VCM juga fokus terhadap program edukasi agar mendapat investor baru sehingga mampu mengerek jumlah dana kelolaannya. Pihak VCM pun telah bekerja sama dengan Galeri Investasi Gunadarma untuk dapat memberikan edukasi sekaligus mempromosikan produk-produknya.

“Pada dasarnya, kami ingin meningkatkan awareness masyarakat akan pentingnya investasi,” ungkap Caroline.