Yayasan


Sekilas Yayasan Tunas Muda Cendekia

Yayasan Tunas Muda Cendekia (YTMC) merupakan bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) dari Valbury untuk masyarakat Indonesia. Yayasan Tunas Muda Cendekia beroperasi di bidang sosial dan kemanusiaan. Untuk bidang sosial, YTMC memfokuskan pada bidang pendidikan dengan program pemberian beasiswa bagi mahasiswa beprestasi yang kurang mampu serta program pelatihan dan seminar bagi mahasiswa khususnya di bidang bisnis jasa keuangan.

Kegiatan YTMC

YTMC Valbury

Bantuan Pendidikan

Pendidikan adalah sebuah landasan penting dalam membentuk sumber daya manusia berprestasi untuk mewujudkan bangsa yang kokoh, sejahtera dan bermartabat. Sejak tahun 2009 Yayasan Tunas Muda Cendekia (YTMC) secara konsisten memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di berbagai Universitas/Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia untuk membentuk manusia yang disiplin, mandiri dan berwawasan masa depan. Sampai dengan tahun 2015, Yayasan Tunas Muda Cendekia sudah memberikan beasiswa kepada 389 mahasiswa di seluruh Indonesia dengan nilai lebih dari Rp.3,2 Milyar.

Yayasan Tunas Muda Cendekia (YTMC) memberikan seleksi secara ketat dan harus memenuhi persyaratan bagi mereka para calon penerima beasiswa. Dua syarat yang utama adalah mahasiswa beprestasi, yaitu harus memiliki nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) minimal 3.00 dan berasal dari keluarga kurang mampu. Selain dua syarat utama tersebut, calon penerima beasiswa juga harus memenuhi beberapa persyaratan administratif lainnya. Tidak hanya berhenti disitu, setelah menerima beasiswa, YTMC terus memantau perkembangan prestasi mahasiswa penerima beasiswa setiap semesternya. Bila nilai IPK kurang dari 3.00, mahasiswa bisa kehilangan hak nya untuk menerima beasiswa dari Yayasan Tunas Muda Cendekia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk konsistensi dan juga untuk melahirkan generasi yang benar-benar berprestasi. Melalui program beasiswa ini, Valbury melalui YTMC secara konsisten berusaha menjaga untuk terus melahirkan generasi berprestasi.

Campus To Campus YTMC

Campus to Campus

Selain program bantuan pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang kurang mampu, Yayasan Tunas Muda Cendekia juga memiliki program lain yang bernama program Campus to Campus. Ini merupakan program pendidikan dan pelatihan yang dilakukan oleh Valbury melalui YTMC dengan menghadirkan profesional di bidang jasa keuangan untuk melakukan pelatihan/workshop maupun seminar kepada para mahasiwa.

Program pelatihan/workshop diadakan sebanyak 4 – 6 kali dalam setahun. Pelatihan ini bisa mengangkat beragam tema, namun lebih berfokus kepada tema di bidang keuangan dan ekonomi. Pelatihan ini melibatkan profesional yang memang punya pengalaman dan terjun langsung serta menguasai bidang jasa keuangan sehingga bisa memberikan pengalamannya dan berbagi kepada para mahasiswa. Dalam program ini, para penerima beasiswa juga diberikan kesempatan berbagi dengan mahasiswa lainnya.

Alumni Testimonial

Saya diterima di Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) di tahun 2012 dengan status menjadi mahasiswa Teknik Elektro. Tetapi pada hari kedua masa orientasi mahasiswa, saya mulai meragukan apakah menempuh pendidikan di Fakultas Teknik adalah pilihan yang tepat dengan kondisi keuangan saya pada saat itu. Dalam kondisi yang demikian, saya harus bekerja untuk menghidupi keluarga dan biaya kuliah saya.

Pada akhirnya, saya berkonsultasi dengan tim beasiswa dan diarahkan untuk pindah ke Fakultas Ekonomi kelas malam. Puji Tuhan, pengajuan beasiswa saya diterima sehingga saya dapat melanjutkan kuliah saya di Fakultas Ekonomi. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas beasiswa yang saya dapatkan dari PT Valbury Asia Futures. Tentunya beasiswa ini sangat membantu saya dan keluarga, mengingat saya harus memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya perkuliahan seorang diri. Beasiswa dari PT Valbury Asia Futures ini sangat meringankan beban keluarga saya dan membuat saya bisa lebih semangat untuk memberikan yang terbaik dalam perkuliahan saya.

Saat ini saya telah lulus menjadi seorang Sarjana Ekonomi dan telah bekerja di BPK Penabur Jakarta. Semoga berkat yang telah saya dapatkan selama berkuliah dapat saya kembalikan kepada Tuhan dengan cara bekerja sungguh-sungguh sesuai bidang ilmu yang saya tekuni. Terima kasih untuk beasiswa yang telah diberikan oleh PT Valbury Asia Futures.

Martinus Reynaldo

Menjadi dokter adalah cita-cita saya sejak kecil hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan studi saya di bangku perkuliahan dengan mengambil jurusan Kedokteran. Saya diterima di Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) di tahun 2010. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih jurusan ini, salah satunya adalah biaya yang cukup besar. Saya menganggap bahwa ini adalah tantangan bagi saya untuk tetap meneruskan studi saya di Kedokteran. Selain tantangan, kesulitan biaya ini justru membawa saya untuk menjadi penerima beasiswa, tentunya setelah saya mampu membuktikan kebulatan tekad saya untuk menjadi seorang dokter dengan memiliki Indeks Prestasi yang baik. Saya bersyukur kepada Tuhan atas beasiswa yang saya dapatkan dari PT Valbury Asia Futures yang bekerja sama dengan UKRIDA. Beasiswa ini saya dapatkan sejak semester lima sampai dengan semester tujuh. Tentunya beasiswa ini sangat membantu saya dan keluarga, mengingat biaya perkuliahan di Kedokteran sangatlah tinggi. Beasiswa dari PT Valbury Asia Futures ini sangat meringankan beban keluarga saya dan membuat saya bisa lebih fokus ke kuliah, dimana sebelumnya saya harus mengajar les untuk anak-anak SMP dan SMA guna menambah biaya kuliah saya.

Saat ini saya telah lulus dan dilantik menjadi seorang dokter umum. Saya berharap bisa menjadi seorang dokter yang baik, mengabdi kepada masyarakat, dan terus mengembangkan ilmu saya untuk menolong orang banyak. Sekali lagi, terima kasih saya ucapkan untuk beasiswa yang diberika oleh PT Valbury Asia Futures.

Dr. Limanto Putranata, S.Ked (Alumni Universitas Kristen Krida Wacana Angkatan 2010)

“Ketika diterima di Universitas Mohammad Husni Thamrin saya sudah bertekad untuk menyelesaikan dan mengupgrade diri baik dengan akademik, kegiatan-kegiatan kampus dan lain-lain. Ketika kampus menyelenggarakan salah satu seminar seputar pasar modal yang disponsori PT Valbury Asia Securities adalah gerbang awal saya mengenal Yayasan Tunas Muda Cendikia karena merupakan lembaga CSR dari PT Valbury Asia Securities.

Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapakan kepada YTMC atas kesempatan beasiswa yang sudah diberikan. Atas beasiswa itu tentunya telah memberikan kemudahan finansial bagi saya, berkat beasiswa itu pula perkuliahan telah selesai saya jalani dan menjadikan pemicu semangat bagi diri saya untuk terus meningkatkan diri baik dari pengetahuan maupun soft skill lainnya seperti yang dicontokan saat seminar-seminar yang dilakukan YTMC lewat PT Valbury Asia Securities.”

Ade Budiman Kusika, S.E. (Alumni Universitas MH Thamrin)

Universitas Rekanan

Sejak tahun 2009 Yayasan Tunas Muda Cendekia secara konsisten memberikan beasiswa kepada mahasiswa di berbagai Universitas/Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia untuk membentuk manusia yang disiplin, mandir dan berwawasan masa depan.

Berikut daftar Universitas/Perguruan Tinggi yang pernah dan masih bekerjasama dengan Yayasan Tunas Muda Cendekia:

  • JAKARTA : ABFI Institut Perbanas, Institut Bisnis Nusantara, STIE Trisakti, Swiss German University, Universitas Atmajaya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Indonusa Esa Unggul, Universitas Indonesia, Universitas Islam, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Kwik Kian Gie, Universitas Mercu Buana, Universitas Nasional, Universitas Prasetya Mulya.
  • BANDUNG: Intitut Teknologi Bandung, Universitas Islam Bandung, Universitas Maranatha, Universitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, Universitas Pasundan, Universitas Sangga Buana YPKP, Unversitas Widyatama
  • SURABAYA: Universitas Surabaya
  • SOLO: Universitas Sebelas Maret, Universitas Kristen Satya Wacana
  • YOGYAKARTA: Universitas Gajah Mada, Universitas Atmajaya, Universitas Kristen Duta Wacana, Universitas Teknologi Yogyakarta
  • MALANG: Universitas Brawijaya, Universitas Katolik Widya Karya
  • PALEMBANG: Universitas Sriwijaya
  • RIAU: Politeknik Caltex Riau
  • PONTIANAK: ABA Widya Dharma, STIE Widya Dharma, STIMIK Pontianak, Universitas Tanjungpura
  • BANJARMASIN: Universitas Lambung Mangkurat

  1. UDINUS
  2. ITB
  3. UNIKA SOEGIJAPRANATA
  4. UBAYA
  5. UKSW
  6. UNDIP
  7. UNIKA WIDYA KARYA MALANG
  8. UNIKA PARAHYANGAN
  9. UNPAD
  10. WIDYATAMA
  11. Universitas MH Thamrin
  12. Prasetiya Mulya
  13. Swiss German University

Info Lebih Lanjut / Kontak Kami

Menara Karya 9th Floor

H.R. Rasuna Said Blok X-5 Kav 1-2

Jakarta 12950, Indonesia

+62 21 345 7860 +62 21 345 7861