Indeks Manajer Pembelian (PMI) Jasa, yang dirilis setiap bulan oleh Jibun Bank dan S&P Global, merupakan indikator utama yang mengukur aktivitas bisnis di sektor jasa Jepang. Karena sektor jasa mendominasi sebagian besar PDB total, PMI jasa merupakan indikator penting dari kondisi ekonomi keseluruhan di Jepang. Data tersebut berasal dari survei terhadap para eksekutif senior di perusahaan-perusahaan sektor swasta dari sektor jasa. Respons survei mencerminkan perubahan, jika ada, pada bulan berjalan dibandingkan dengan bulan sebelumnya dan dapat mengantisipasi perubahan tren dalam rangkaian data resmi seperti Produk Domestik Bruto (PDB), lapangan kerja, dan inflasi. Angka di atas 50 menunjukkan bahwa ekonomi jasa secara umum berkembang, tanda bullish bagi Yen Jepang (JPY). Sementara itu, angka di bawah 50 menandakan bahwa aktivitas di antara penyedia jasa secara umum menurun, yang dipandang bearish bagi JPY.