Valbury

Teman Trading Terpercaya Anda



Analisis Harga USD/CAD: Mengincar Pennant Bull Pada Grafik 4 Jam dan Resistensi 1,3545



forex 23 Sep 2022


  • USD/CAD beristirahat setelah naik tanpa henti selama tiga hari.
  • Pasar tetap menghindari risiko di tengah imbal hasil yang lebih kuat dan kekhawatiran geopolitik.
  • Pasangan ini telah melihat pennant bull pada grafik 4 jam, menunggu konfirmasi.

USD/CAD diperdagangkan datar di bawah 1,3500 dalam perdagangan Asia hari Jumat sejauh ini, karena pembeli beristirahat setelah tiga hari berturut-turut naik tanpa henti.

Prospek Fed yang hawkish mendorong imbal hasil obligasi pemerintah AS ke level tertinggi multi-tahun,

mendorong Indeks Dolar AS ke level tertinggi siklus baru 111,81. Pasangan ini mengambil isyarat dari imbal hasil yang lebih kuat dan Dolar dan mencapai level tertinggi sejak Juli 2020 di 1,3544.

Meskipun kenaikan dengan cepat memudar setelah WTI melonjak 1% pada hari Kamis di tengah meningkatnya ketegangan Rusia-Ukraina dan harapan kebangkitan permintaan Tiongkok. Pullback tajam Dolar AS juga berkolaborasi dengan mundurnya mata uang utama. Dolar terkoreksi dari level tertinggi dua dekade setelah intervensi Yen Jepang memicu kemerosotan besar-besaran pada pasangan USD/JPY.

Selanjutnya, sentimen di sekitar Dolar AS akan terus berdampak signifikan pada mata uang utama, dengan memperhatikan IMP Global S&P AS.

Dari perspektif teknikal jangka pendek, USD/CAD sedang menggoda terobosan pennant bull pada grafik empat jam dan menantang resistensi garis tren turun di 1,3479.

Penutupan candlestick empat jam di atas sana akan mengkonfirmasi pola kelanjutan bullish, membuka pintu untuk pengujian ulang tertinggi dua tahun di 1,3544.

Menjelang itu, angka bulat 1,3500 akan menawarkan resistensi kuat pada sisi atas yang diperbarui.

Relative Strength Index (RSI) 14 hari telah menurun dari wilayah overbought, masih di atas garis tengah, membenarkan potensi bullish dalam waktu dekat.

USD/CAD: Grafik harian

USD/CAD: Grafik harian

Di sisi lain, kegagalan untuk menembus di atas resistensi yang disebutkan di atas di 1,3479 akan menarik kembali penjual.

Mereka kemudian akan membidik support psikologis 1,3450. Penurunan tajam menuju Simple Moving Average (SMA) 21 bullish di 1,3390 tidak dapat dikesampingkan.