Valbury

Teman Trading Terpercaya Anda



EUR/USD Melemah Menuju 0,9800 Karena Dolar AS Menguat Menjelang IMP



forex 23 Sep 2022


  • EUR/USD terlihat turun menuju 0,9800 karena pembeli Dolar AS kembali tenang.
  • Imbal hasil obligasi pemerintah berpegang teguh pada kenaikan prospek Fed hawkish baru-baru ini, Powell diawasi.
  • Terobosan segitiga naik pada grafik harian menunjukkan lebih banyak penurunan untuk EUR/USD.

EUR/USD turun menuju 0,9800 menjelang awal pagi Eropa, karena Dolar AS menghentikan mode konsolidatifnya ke atas.

Investor bersiap untuk serangkaian IMP awal dari seluruh ekonomi kawasan Euro dan AS untuk dorongan perdagangan baru, karena keadaa

n kembali tenang setelah Fed. Pidato Ketua Fed Jerome Powell nanti di sesi NA juga akan menjadi pusat perhatian, karena ini akan menjadi penampilan pertamanya setelah keputusan kenaikan suku bunga hari Rabu.

Sementara itu, imbal hasil obligasi pemerintah AS bertahan pada kenaikan baru-baru ini, mendukung kenaikan Dolar dan memberikan tekanan ke bawah pada mata uang utama. Lebih lanjut, Euro juga tetap rentan, setelah agresi baru Rusia.

Pada hari Rabu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan mobilisasi militer parsial di Ukraina, merusak sentimen pasar dan meningkatkan tawaran safe-haven untuk Greenback.

Krisis Rusia-Ukraina dan pemutusan aliran gas Moskow ke Eropa telah menempatkan benua tua di ambang resesi. IMP Manufaktur dan Jasa Zona Euro yang akan datang dapat memberikan cahaya baru pada kesehatan Uni Eropa.

EUR/USD: Prospek teknis

Melihat grafik harian EUR/USD, terobosan segitiga naik yang dikonfirmasi, menyusul keputusan Fed pada hari Rabu, membuat sisi bawah lebih lanjut terekspos menuju 0,9750 – level psikologis. Namun penjual membutuhkan terobosan berkelanjutan di bawah level 0,9800 sebelumnya.

Relative Strength Index (RSI) 14 hari tetap bearish sementara berada tepat di atas wilayah oversold, menambah kepercayaan pada penurunan berikutnya.

EUR/USD: Grafik harian

EUR/USD: Grafik harian

Di sisi lain, level tertinggi hari Kamis di 0,9907 akan menjadi rintangan kritis pertama jika mata uang utama mencoba pemulihan.

Lebih jauh ke atas, penutupan harian di atas pertemuan bearish Daily Moving Average (DMA) 21 dan support segitiga-yang berubah menjadi-resistensi di sekitar 0,9970 akan menguji pembeli.