Apa itu akun margin atau Margin Trading?

 

Margin trading atau akun margin adalah fasilitas yang disediakan KB Valbury Sekuritas agar nasabahnya dapat membeli saham dengan jumlah lebih besar dibandingkan modal mereka. 

Tidak semua saham dapat ditransaksikan dengan akun margin. Dengan fasilitas KB Valbury Sekuritas, saat ini ada 189 saham yang dapat ditransaksikan-sesuai dengan daftar yang dikeluarkan BEI untuk kategori perusahaan efek dengan MKBD diatas Rp. 250M.  Daftar saham yang dapat ditransaksikan dapat diunduh disini.  

 

Apa saja fasilitas margin trading KB Valbury Sekuritas? 

 

KB Valbury Sekuritas menyediakan fasilitas margin dengan bunga pinjaman 0.033% per hari (11.9% p.a.) dan credit limit 1.5x portofolio dan holding period tidak terbatas sepanjang rasio jaminan (perbandingan antara hutang dan jaminan) terjaga dibawah 65%. 

Apabila ratio jaminan anda melebihi 65%, maka anda akan menerima margin call berupa email untuk melakukan top up dana atau saham. Apabila tidak ada top-up dalam dua hari, maka akan dilakukan force sell hingga ratio jaminan kembali ke bawah 65%.

 

Apa manfaat fasilitas margin trading? 

 

  1. Terhindar dari suspend buy – Asalkan ratio jaminan terjaga, anda tetap dapat membeli saham dengan limit yang tersedia. 
  2. Holding period yang fleksibel - trading jadi lebih nyaman karena holding period yang tidak terbatas asalkan rasio jaminan terjaga.
  3. Biaya yang lebih rendah – biaya penalti yang dikenakan di akun margin hanya 0,033% per hari (11.9% p.a.).  

 

Cara membuka rekening margin

 

  1. Menjadi nasabah KB Valbury Sekuritas dengan deposit (saham/cash) minimum Rp. 200,000,000. Daftar sekarang di sini atau melalui aplikasi trading VOLT+
  2. Mengajukan permohonan fasilitas marjin dengan mengisi form-form berikut dan memberikannya kepada sales bersangkutan.
 

Nikmati trading saham dengan holding period tak terbatas dan biaya ringan dengan fasilitas margin trading KB Valbury Sekuritas. 

Hubungi tim kami di 021 255 33 655 atau di 021 579 44 502.