Fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas (AKSes)KSEI Nasabah Reksa Dana VCM

Apa itu Fasilitas AKSes KSEI?

  • Sarana AKSes informasi melalui jaringan internet yang diperuntukkan bagi investor untuk memonitor posisi dan mutasi efek miliknya yang tersimpan pada sub rekening efek di KSEI. Setiap investor berhak untuk memperoleh akses atas fasilitas ini melalui pemegang rekening KSEI, dimana investor terdaftar sebagai nasabah. KSEI tidak mengenakan biaya apapun, baik kepada pemegang rekening KSEI atau investor. 


Manfaat Fasilitas AKSes KSEI bagi investor

  • Investor dapat mengakses secara real time data kepemilikan Efek serta mutasinya dalam Sub Rekening Efek yang disimpan di sistem KSEI (C-BEST) hingga 30 hari terakhir.
  • Memberikan kemudahan investor untuk melakukan konsolidasi laporan portofolio lain miliknya yang tersebar di beberapa Perusahaan Efek atau Bank Kustodian.
  • Menumbuhkan kepercayaan dan rasa aman bagi investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan pembukaan Sub Rekening Efek yang dapat dimonitor secara langsung oleh investor itu sendiri.
  • Memberikan manfaat tambahan informasi yang diinginkan investor secara transparan di pasar modal Indonesia.

 

Manfaat Fasilitas AKSes KSEI bagi Pemegang Rekening 

  • Memberikan informasi yang dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi investor yang menjadi nasabahnya.
  • Sebagai saranan komunikasi dalam penyampaian dan penyajian informasi berupa inquiry atau report bagi nasabahnya dengan data akurat secara langsung.
  • Mengurangi biaya komunikasi, biaya cetak dan biaya pengiriman laporan.
  • Terbuka pengembangan lebih lanjut dan lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan Pemegang Rekening terkait peningkatan sarana komunikasi antara Pemegang Rekening dan nasabahnya.

 

Siapa Yang Dapat Registrasi Akun AKSes?

  1. Investor, yakni Investor pasar modal Indonesia yang telah memiliki single investor identification (SID), baik yang bersifat individu lokal (WNI), individu asing (WNA), institusi lokal, maupun institusi asing.
  2. Non-investor (Registered User), yakni individu lokal yang belum terdaftar sebagai Investor pasar modal Indonesia

 

Panduan Pengguna serta Registrasi Akun Web AKSes silahkan klik link berikut :

https://www.ksei.co.id/files/Panduan_Pengguna_Web_AKSes_-_Registrasi_Akun_-_UPLOAD.pdf