Rekening Dana Nasabah

Dana nasabah di RDN pun dijamin pemerintah melalui PT Penyelenggara Program Perlindungan Investor Efek Indonesia (PPPIEI), yang juga dikenal dengan nama SIPF (Securities Investor Protection Fund).

Sedangkan saham yang dimiliki nasabah pun aman karena disimpan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), bukan oleh Valbury Group. Sehingga baik dana maupun saham milik nasabah dijamin keamanannya oleh pemerintah oleh karena Valbury Group adalah pialang yang berlisensi dan resmi terdaftar.

Dalam proses pembukaan rekening perdagangan efek di Valbury Group, Anda akan dibuatkan RDN atas nama pribadi di bank mitra Valbury Group. Untuk rekening broker biasa, Anda bebas membuka RDN di bank pilihan Anda sedangkan untuk rekening online trading, diwajibkan membuka RDN di bank BCA.

Sesuai peraturan Pemerintah, Valbury Group tidak memiliki akses langsung ataupun mengelola langsung dana investasi nasabah. Dana investasi nasabah ditempatkan langsung di bank mitra Valbury Group dalam Rekening Dana Nasabah (RDN) atas nama nasabah sendiri.